RISING STAR AJANG ADU BAKAT LUAR BIASA

Posted by

Wawww lagi-lagi ini ada ajang mencari bakat yang luar biasa, ya Rising Star Indonesia yang telah menghiasi layar pertelevisian di Indonesia yang ditayangkan oleh stasiun RCTI. Acara ini di adaptasi dari acara Rising star Amerika yang ditayangkan oleh program Abc. Rising star Indonesia sebelumnya telah menggelar audisi di 5 Kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Jakarta dan medan.

Acara ini berbeda dengan acara mencari bakat lainnya, penilaian untuk peserta hampir 90 % di ambil alih oleh pemirsa dirumah. Kalau ajang lainya menggunakan vote telepon, sms dan juga twitter tapi untuk vote kali ini pemirsa menggunakan aplikasi smartphone yang bisa di Unduh di Apple Store atau di Google Play, dengan ketentuan hanya untuk perangkat dengan sistem operasi iOS 6 atau Android 4.1 ke atas. dan sistem penilaian ataupun memilih kontestan bisa dilakukan seperti tahap-tahap berikut :
  1. Masuk menggunakan akun Facebook, Twitter, atau Google+
  2. Selama acara berlangsung, pemirsa harus Check In terlebih dahulu sebelum melakukan voting untuk penampilan tiap-tiap kontestan
  3. Pemirsa bisa memilih "Yes" jika menyukai penampilan kontestan atau "No" jika tidak menyukai penampilan kontestan. Di sisi kiri dan kanan layar telepon genggam akan muncul tombol panah berwarna biru dan merah. Pemirsa bisa menggeser tombol biru untuk pilihan "Yes", dan tombol merah untuk pilihan "No". (sumber id.wikipedia.org)
Untuk babak tahap audisi ada 2 pilihan  yaitu audisi langsung dan juga duel. pada  babak audisi langsung (live audition), masing-masing kontestan akan bernyanyi di belakang sebuah layar besar interaktif. Saat jumlah suara "yes" kontestan telah mencapai 70%, layar akan naik dan kontestan lolos ke babak berikutnya. Selain suara "yes" dari pemirsa di rumah, suara "yes" dari empat expert juga akan menambah total suara kontestan sebanyak 7%.  

sedangkan pada babak duel Kontestan yang lolos babak audisi akan dipasangkan oleh para juri untuk menghadapi babak duel. Kontestan pertama yang tampil, ditentukan melalui lempar koin, bernyanyi dalam keadaan layar (wall) terangkat. Sedangkan kontestan kedua bernyanyi dalam keadaan layar tertutup. Jika jumlah vote kontestan kedua lebih tinggi dari kontestan pertama, maka layar terangkat dan kontestan kedua lolos ke babak berikutnya, sedangkan kontestan pertama tereliminasi. Sebaliknya, jika kontestan kedua gagal menaikkan layar, maka kontestan kedua tereliminasi dan kontestan pertama lolos. Selain itu, kontestan yang tereliminasi dengan jumlah vote tertinggi akan diberi kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya.(sumber id.wikipedia.org)

Nah kira-kira tertarik nggak untuk ikut atau sekedar nonton ni,,hehehe kalau sekarang udah punya jagoan belum yang bisa di andalkan untuk jadi Rising Star Indonesia..?, Kalau saya si sudah ada yaitu Reyna Qotrunnada yang membawakan lagu Router 66 milik Nat King Cole. Reyna begitu berbakat dalam bernyanyi dan juga bermain piano sehingga para expert memberikan pujian dan pemirsa juga memberikan vote mencapai 94%. memang acara ini luar biasa sekali semoga akan ada lagi bibit-bibit yang berbakat dan menjadi motivasi bagi orang-orang yang berbakat untuk tidak malu-malu lagi menunjukkan bakat karunia dari Allah SWT.









Blog, Updated at: 22:26

0 komentar:

Post a Comment

Paid2YouTube.com