LAGU-LAGU INDONESIA YANG DINYANYIKAN PENYANYI DUNIA

Posted by

Sobat rurimusik.com patut berbangga dengan kualitas penyanyi atau musisi di negara tercinta kita.Ya lagu-lagu yang telah mereka bawakan atau mereka ciptakan tak sekedar booming dinegara sendiri tapi juga booming di negara-negara lain karena lagu-lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi top negaranya. 

Sekarang tercatat sudah beberapa lagu dari negara kita sudah dibawakan ulang oleh artis dunia dan yang lebih membanggakan lagu-lagu tersebut masuk dalam album-album yang di launching artis dunia tersebut.

yang pertama ada lagu Wali Band yang berjudul Cari Jodoh dan baik-baik sayang yang dibawakn oleh penyanyi asal negara Malta Fabrzio Fanielo. ada keuntungan yang diraih band pesantren ini karena royaltinya bisa di nikmati mereka. 

yang ke-dua ada lagu Peterpan (Noah) yaitu Tak bisakah kau menungguku dan dibelakangku yang dibawakan dalam versi bahasa India oleh penyanyi Ali khan. nah lagu ini juga menjadi soundtrack film layar lebar india. untuk lagu tak bisakah kau menungguku di ubah menjadi Kya Mujhe Pyaar Hai begitu pun liriknya dialih bahasakan. Sedangkan judul lagu Di Belakangku menjadi Aao Milo Chale.

yang ke-tiga lagu Shepia lagu dari sheila on 7 ini juga dibawakan penyanyi asal taiwan yang berganti judul Shopia. lagu ini begitu booming di negara tersebut.

yang ke-empat lagu TTM dari Maya di beli oleh  band cewek asal Swedia melalui produser asal Malaysia yaitu Edry Abdul Halim dan untuk judulnya berubah menjadi Dreaming of The Time.

Yang Ke-lima lagu yang tak asing lagi kita dengar yaitu Sempurna yang dibawakan oleh Andra n The Backbond kini di bawakan oleh penyanyi Korea Nicholas Teo dan untuk judul tetap sama yaitu sempurna.

Yang Ke-enam Lagu Project Pop berjudul Dangdut is the Music of My Country adalah lagu yang sempat popular tahun 2000an ini. Siapa sangka lagu yang dirilis tahun 2003 ini bisa menarik perhatian pihak Label Musik H.I.M. yang menaungi sebuah boyband dari Cina bernama Fahrenheit. Ya, label tersebut membeli “ijin” agar boyband yang berdiri sejak tahun 2005 tersebut bisa membawakan kembali lagu yang pernah popular di Indonesia ini. Selain itu, lagu versi Mandarin yang berjudul Wulabaha ini menjadi soundtrack film Cina berjudul the X Family.

Yang Ke-Tujuh Lirik puitis serta alunan nada yang melankolis membuat lagu yang dinyanyikan oleh Nine Ball ini diserap baik oleh penikmat musik di Indonesia. Dalam waktu singkat, berkat single Hingga Akhir Waktu ini, nama Nine Ball langsung dikenal luas. Lagu ini juga menjadi soundtrack untuk sinetron berjudul sama Hingga Akhir Waktu yang dibintangi oleh aktris cantik Marshanda. Lagu ini kemudian dicover ulang oleh penyanyi tampan asal Filipina, Christian Bautista. Oleh Christian, lagu ini berubah judul menjadi Till The End of Time. Nine Ball dan Christian Bautista bahkan pernah berduet menyanyikan lagu ini dalam sebuah acara musik di RCTI, Dashyat.

Yang Ke-delapan ada lagu lawas Nina bobo  yang dibawakan penyanyi top dunia seperti Anneke Gronlo, Wieteke Van Dort, Li Xiao Mei dan baru-baru ini dibawakn Claudia Pattaca dan Garrit Elen pada suatu konser dibelanda. Namun disayangkan belum diketahui siapa yang menciptakan lagu yang jelas ini memang lagu yang berasalan dari negara kita

Yang Ke-sembilan lagu Bengawan Solo yang diciptakan maestro keroncong Indonesia Gesang begitu di gemari dan dan begitu mendunia. Karena begitu digemari akhirnya lagu di buat menjadi 13 bahasa, wawwww dan baru-baru ini penyanyi asal jepang keturunan brasil Lisa Ono pun begitu indah membawakan lagu ini. Oleh karena itu Gesang tetap mendapat royalti dari karya hebatnya ini.

Nah itulah beberapa lagu top dari negara kita yang di daur ulang oleh penyanyi dunia, suatu kebanggaan yang luar biasa pada diri kita sebagai orang Indonesia. semoga ada karya-karya lainnya yang juga diminati oleh penyanyi dunia dan tentunya bisa memberikan kemajuan untuk dunia musik kita.


Blog, Updated at: 23:14

0 komentar:

Post a Comment

Paid2YouTube.com