LAGU-LAGU QASIDAH KEMBALI DIKENAL MELALUI ACARA D'TERONG SHOW

Posted by

Mendengar kata qasidah tentu sobat rurimusik mengkerutkan keningnya sambil mikir wah ni lagu jaman nenek dan mak gua,,hahhahaa. Ya dibalik binar-binarnya perkembangan zaman dan semakin luasnya genre-genre musik yang begitu bermacam-macam tentulah kalangan orang-orang hanya sedikit untuk mengenal ataupun menyukai lagu-lagu qasidah, tetapi sekarang lewat suatu acara yang lagi banyak disukai masyarakat baik dari kalangan anak-anak hingga para orang tua lagu qasidah kembali disukai. Ya acara tersebut adalah D'terong Show yang di motori  3 presenter kocak yang disebut 3 terong yaitu Rina Nose, Irfan Boncel, Dan Ramzi Burik yang disiarkan oleh Indosiar.

Setiap harinya dari senin sampai Jum'at malam acara ini di tonton, nah pada season aksi qasidah ini yang paling banyak di tunggu para pemirsa. Aksi para ibu-Ibu dan terkadang  ada bapak-bapak yang juga ikut tampil banyak menuai pujian dari para juri seperti Beniqno, Aak Igun, mbak Inul, teteh Iis Dahlia dan juga bang Ipul Lebay. Ya keunikan lagu qasidah ini yang masih menggunakan alat musik rebbana, marawis dan juga tamborin menjadi ciri khas genre lagu ini.

Semakin hari peserta untuk mengikuti lomba ini pun menyeruat terbukti awal dari audisi yang langsung hadir kestudio indosiar ini begitu banyak dan akhirnya tim kreatif indosiar pada acara ini pun kewalahan dan para juri juga merasa kasihan jika melihat ibu-ibu harus antri dari pagi hingga sore hanya untuk mengikuti audisi ini. Dan pada akhirnya tim kreatif Indosiar mengubah cara audisi ini melalui pendaftaran lewat email sehingga nantinya tim yang telah diseleksi akan tampil untuk duel diatas panggung d'terong tersebut.

Untuk hadiah yang diberikan berupa uang tunai cukup menjanjikan yaitu untuk juara pertama mendapat 4 juta dan juga juara keduanya mendapat 2 juta rupiah. Tetapi hal ini bukan menjadi prioritas utama bagi ibu-ibu yang mengikuti lomba tersebut, tetapi mereka merasa bangga ketika bisa tampil ditelevisi dan juga bangga telah membawakan lagu-lagu qasidah tersebut.

Hayo untuk ibu-ibu yang memiliki group qasiaah segera ikutan acara tersebut siapa tau nanti terpilih dan menjadi juara. Tetapi yang lebih penting dari kata juara adalah setidaknya melalui acara ini lagu-lagu qasidah yang telah terlupa akan kembali dikenal dan tidak tenggelam oleh zaman.


Blog, Updated at: 11:28

0 komentar:

Post a Comment

Paid2YouTube.com