BAKAT OTODIDAK PEMAIN BIOLA DI INDONESIA MENCARI BAKAT 2014

Posted by

Setelah berhasil menemukan serta mengasah talenta-talenta dari berbagai daerah di Indonesia, kini Indonesia Mencari Bakat kembali menggelar audisi untuk menemukan bakat-bakat baru yang tentu saja lebih menarik dan luar biasa dari bakat- bakat peserta yang sebelumnya.

Pada audisi Bandung yang ditayangkan pada tanggal 02 Agustus 2014 kemarin, ada salah satu peserta yang sangat menarik untuk kita saksikan. Ia adalah Risma Wanda, remaja berusia 18 tahun ini mempunyai bakat luar biasa di bidang musik. Salah satunya adalah kepiawaiannya dalam memainkan alat musik biola. Peserta dengan nomor urut 40169 ini mampu membuat keempat juri tercengang dengan penampilannya kemarin. Risma yang saat itu mendapat beberapa pertanyaan dari juri, mengatakan bahwa ia belajar biola baru selama 8 bulan terakhir. 

Hal itu yang lebih mengejutkan para juri, terutama Titi Rajo Bintang. Ia mengatakan bahwa untuk penampilan  seperti yang dibawakan oleh Risma tadi setidaknya butuh sekitar 4 tahun. Namun dengan wajah yang polos, Risma kembali menuturkan bahwa biola yang dipakainya saat itu pun pemberian dari dinas sosial. Ia belajar biola secara otodidak, dengan mengandalkan kemampuannya bermain gitar. Ia belajar sembari mengamen di jalanan. Kegiatannya sehari-hari itu dilakukannya dari pukul 03-07 malam. Dan untuk lagu yang dibawakannya pada saat audisi itu dipelajarinya hanya dalam waktu 1 minggu.

Tidak hanya itu, Titi Rajo Bintang pun mengatakan bahwa Risma Wanda benar-benar memiliki bakat menjadi pemain biola profesional. Dan Addie MS pun menambahkan bahwa ada pemain yang bisa bermain dengan sesuatu yang umum dan hanya mentok disitu tapi Risma bisa keluar dengan sesuatu yang musisi klasik pun tidak bisa. dan dia bisa menentukan sendiri jalannya.

Begitu banyak bakat luar biasa yang tersebar di berbagai penjuru tanah air. Salah satunya Risma Wanda dan bakat alaminya bermain biola. Dengan tekad dan kemauan untuk berusaha dan belajar ia bisa mengasah dan menunjukkan bakatnya. Semoga sukses untuk Risma Wanda. Nah tentu saja kita juga pasti bisa seperti itu. Kuncinya adalah belajar dengan sungguh-sungguh dan jangan mudah menyerah. Ok selamat mengasah kemampuan dan bakat kalian ya... semoga sukses...


Blog, Updated at: 15:51

0 komentar:

Post a Comment

Paid2YouTube.com