LAGU RELEGI 2014 TAK BEGITU MEMBOOMING

Posted by

Selamat pagi sobat rurimusik. puasa nggak nih..?? :-) Yaa yang saat ini menjalankan puasa admin doain semoga puasanya lancar ya dan bernilai ibadah di mata Allah SWT.Aamiin Nah hari ini admin mau berbagi sedikit pengalaman tentang survey admin terhadap lagu-lagu religi tahun-tahun sebelumnya hingga tahun 2014. Untuk tahun ini apalagi saat menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan biasanya sobat sering mendengarkan lagu-lagu relegi kan?. Namun pada tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ya lagu-lagu relegi tak begitu banyak terdengar di kanca musik kita, tidak seperti tahun lalu setiap musisi, para group band, penyanyi solo berlomba-lomba mempromosikan lagu hits baik dalam  full album, mini album maupun hanya single hitsnya saja.

Untuk lagu-lagu pada tahun sebelumnya sobat rurimusik pasti tidak akan lupa contoh lagu Allah Maha Besar (ST 12), Demi Nafas, Andaiku tahu (Ungu), Pintu sorga (Gigi), PadaMu ku bersujud (Afgan), Marhaban Ya Ramadhan (Haddad Alwi) dan masih banyak lagi begitu menghiasi dan mengalun merdu ditelinga kita. Dahulu lagu-lagu sering kita dengarkan baik di acara-acara televisi seperti sinetron maupun acara talk show dan tak jarang di handphone,laptop maupun dvd sobat telah memiliki koleksi lagu-lagu relegi kesukaan sobat,

Nah untuk tahun jni hanya beberapa band dan artis saja yang terdengar mempromosikan lagu releginya seperti Fatin KekasihMu ST 12 Sholat malam, Dadali Berikanlah ampunanMu, Papinka Aku Ingin surga, Dmasiv Cahaya hati.itupun tak begitu sering terdengar di media televisi.

Nah jika sobat bertanya mengapa dan ada apa ketika lagu-lagu religi pada tahun ini tak begitu populer apalagi pada moment Ramadhan seperti, entah admin juga tak bisa banyak memberikan alasan mungkin saja sisi ide kreatif tak didapat lagi atau kurangnya mood para pencipta lagu relegi kurang baik pada tahun ini jadi mereka tidak lagi berlomba mempromosikan lagu-lagu relegi tersebut. Di dunia pernasyidan pun tak begitu membooming lagu tentang ramadhan. 

Ya semua ini tentu ada alasan mungkin saja para musisi tak lagi memanfaatkan moment untuk meluncurkan lagu relegi untuk mendongkrak kepopuleran atau mencari aji mumpung sebab mereka ingin focus pada ibadah Ramadhan tahun ini :-) tapi admin berharap kita bisa tetap mencintai karya-karya para musisi kita dan tidak melakukan pembajakan karena ini juga bisa menjadi penyebab para musisi merasa dirugikan dan menunda bahkan tak meluncurkan sama sekali album religi.

gambar :http://diditkutersayang.blogspot.com


Blog, Updated at: 10:59

0 komentar:

Post a Comment

Paid2YouTube.com