REPUBLIK CINTA MANAGEMENT (RCM) ORBITKAN 3 ARTIS BARU

Posted by



Siapa yang tidak tahu dengan sebuah tempat bernaungnya beberapa penyanyi ternama yang satu ini. Ya, Republik Cinta Management (RCM). Perusahaan musik yang dibentuk oleh seorang musisi terkenal yaitu Ahmad Dhani ini bekerja sama dengan beberapa label terkenal seperti EMI Musik Indonesia, EMI International Hongkong, Pelangi Record, dan lain-lain. Banyak penyanyi yang sukses setelah berada di bawah naungan RCM, diantaranya adalah Dewa 19, Mulan Jameela, T.R.I.A.D, Mahadewa, Mahadewi, The Virgin, Alexa Key, The Lucky Laki, The Law, Audrey, dan masih banyak lagi. Nah kini Ahmad Dhani kembali menambah artis bimbingannya. Siapa aja ya kira-kira??. Yuk kita lihat.

  •   Dewi Dewi.

Nama trio ini rasanya tidak asing lagi ditelinga kita. Benar, grup ini memang dulu sempat sukses di belantika musik tanah air. Dewi dewi pertama kali dibentuk pada tahun 2007 dengan formasi awal Tata Janeeta, Inna Kamarie, Dan Purie Andriani. Mereka muncul dan menggebrak dunia musik dengan singlenya yang berjudul dokter cinta. Grup ini tidak bertahan lama karena salah satu personelnya Inna memilih hengkang pada tahun 2008. Grup ini bubar dan berganti nama menjadi Mahadewi.

Kini Ahmad Dhani memilih mengidupkan lagi nama dewi dewi dengan mencari personel baru. Mereka adalah Baby Niken, Nurul Fadhilla (Naurel), Dan Pratami Marja (Yaya Farah). 3 personel baru tersebut 2 diantaranya diambil Ahmad Dhani dari peserta X Factor Indonesia yang gagal masuk ke 12 besar yaitu Naurel dan Yaya Farah, sedangkan Baby Niken adalah penyanyi yang sudah lama bergabung dengan RCM yaitu sejak tahun 2010. Mereka mengaku sedikit terbebani dengan predikat Dewi Dewi yang notabenenya pernah mencapai kesuksesan di industri musik Indonesia. Namun hal itu mereka jadikan motivasi agar dapat mendulang sukses seperti Dewi Dewi yang dulu dan harus bertahan lama bahkan selamanya. Kini mereka telah mengeluarkan single yang berjudul “Jauh Semakin Jauh”.



  • Mahadewi

Sama seperti Dewi Dewi, Maha Dewi pun dulu sudah pernah ada di dalam management ini. Mahadewi terbentuk setelah hengkangnya Inna dari Dewi Dewi. Grup ini kemudian kembali mengepakkan sayap dengan formasi Tata dan Purie. Lalu goncangan kembali menerpa grup musik satu ini, pada tahun 2012 Tata menyatakan keluar dari Mahadewi dan lebih memilih bersolo karier. Seiring dengan hengkangnya Tata, Ahmad Dhani kembali memutar otak untuk membangkitkan duo ini. Lalu ia merekrut Gwen Priscilla, namun karena kurang meraih kesuksesan akhirnya Dhani memilih untuk membubarkan Mahadewi.

Saat ini ia berkeinginan untuk membangkitkan kembali Mahadewi dengan menunjuk 3 personel baru yaitu Frischa Putri Yulisa, Lusi Sibarani, dan Annisa Nabila. Sama seperti 2 personel dari Dewi Dewi, Frischa dan Lusi pun merupakan peserta dari ajang musik X Factor Indonesia, namun menurut Dhani mereka mempunyai suatu nilai jual untuk menjadi penyanyi. Untuk Annissa Nabila sendiri adalah lulusan Indonesia Idol tahun 2007. Grup yang dibentuk Dhani pada agustus 2013 lalu ini mengaku mempunyai perbedaan musik yang berbeda dari Mahadewi yang dulu, kini mereka lebih kearah musik pop RnB. Mereka pun menjadikan Mahadewi yang dulu sebagai acuan untuk mereka agar lebih sukses dan lebih mempertahankan keeksisan mereka.


  • The Fatimah
Setelah sukses dengan The Virgin, Ahmad Dhani kini kembali membentuk sebuah grup duo. The Fatimah adalah grup duo terbaru bimbingan RCM yang beranggotakan Eugene Shan dan Ega Latoya. Dhani menemukan shan dari salah satu ajang pencarian bakat, ia tertarik merekrut Shan karena Shan tidak hanya pandai bermain keyboard, Shan pun sangat piawai menciptakan lagu dan menyanyi. Saat pertama bertemu dengan Shan, Dhani berfikir untuk menjadikan Shan penyanyi solo. Namun akhirnya Dhani bertemu dengan Ega Latoya yang lebih dikenal sebagai model dan menjadikannya sebagai pasangan duet Eugene Shan. Saat ini mereka telah merilis sebuah single ciptaan Shan yang berjudul “Amnesia”. Single ini menceritakan sebuah pengalaman pahit tentang percintaan dan ingin melupakan kenangan tersebut. Lagu ini terkesan ringan namun mempunyai arti yang mendalam. Mereka mempunyai harapan untuk mendulang kesuksesan seperti artis RCM yang lainnya.



Nah itu dia 3 grup baru keluaran dari Republik Cinta Management, kita doakan saja semoga apa yang sedang dirintis oleh mereka saat ini bisa mencapai kesuksesan seperti yang mereka inginkan dan tidak ada perpecahan di dalam grup seperti yang dulu. Dan semoga mereka dapat turut menyumbangkan karya yang dapat memperbaiki kualitas musik indonesia serta ikut meramaikan jagad hiburan tanah air. Aamiin.....


Blog, Updated at: 10:00

0 komentar:

Post a Comment

Paid2YouTube.com