CARA MELATIH DAN MEMBUKA RONGGA MULUT SAAT MENYANYI ALA BERTHA

Posted by

Sebelumnya admin telah memberikan tips melatih dorongan vocal dengan membuka rongga mulut namun kali ini admin akan menerapkan pelatihannya dengan cara praktek langsung yang admin dapatkan dari sang pelatih vocal Bertha pada ajang kontes Kdi, Saat itu dua orang kontestan KDI 2014 yaitu Fadli dan Hera mendapat pelatihan secara ini langsung setelah mereka selesai bernyanyi.

Bertha merasa kurang puas dengan penampilan kedua kontestan ini, Suara yang dihasilkan oleh kedua kontestan ini dinilainya buruk karena cara teknik bernyanyinya salah yaitu ketika mereka memproduksi suara tidak menggunakan dorongan suara yang kuat tetapi mereka lebih membuka mulutnya lebar-lebar tentu suara yang dihasilkan tidaklah baik.
 
Bertha saat  itu melipat kertas dengan tebal sedemikian rupa bertha menyuruh kedua kontestan ini untuk menggigitnya dan sambil bernyanyi, ternyata benar adanya dorongan suara lebih kuat, tetapi cara ini tidak mudah diterapkan langsung karena harus adanya latihan dengan serius. Bertha memberikan pelajaran ini karena dengan cara seperti ini penyanyi akan melatih rongga mulutnya untuk bekerja memproduksi suara dan secara tidak langsung saat kita melakukan cara ini maka gaya pernafasan diafgramanya juga ikut terlatih

Untuk hasil yang maksimal sobat rurimusik bisa melatihnya dirumah atau di tempat les dengan rutin, Bertha menyarankan untuk menggigit bekas stik es crim karena tebalnya pas dan perlu di iringi oleh alat musik seperti keyboard, piano, gitar dll. 

Melatih membuka rongga mulut sungguh baik sekali bagi penyanyi apalagi bagi seorang penyanyi pemula, Karena dengan kita melatih rongga mulut kita maka akan terbiasa lah kita bernyanyi dengan menggunakan kekuatan rongga mulut bukan dengan cara membuka mulut lebar-lebar. Oleh karena untuk kita yang suka menyanyi baik itu sekedar hobi apalagi menyanyi menjadi mata percahariannya maka berlatih teknik vocal seperti ini sungguh di anjurkan.


Blog, Updated at: 11:02

0 komentar:

Post a Comment

Paid2YouTube.com