BOYBAND DAN GIRLBAND MASIH BERSAINGKAH DI KANCA MUSIK INDONESIA?

Posted by

 http://rurimusik.blogspot.com/2014/04/boyband-dan-girlband-masih-bersaingkah.html
Pada tahun 2012 boyband dan girlband begitu banyak bermunculan dan begitu disenangi anak-anak  khususnya mereka yang mulai beranjak dewasa. Boyband dan girlband sempat memberi warna di kanca musik Indonesia, sejak itu tak mudah masyarakat awam untuk menghapal nama-nama group musik menyanyi dan dance itu karena begitu banyaknya yang diterbitkan oleh label musik Indonesia. Sebut saja Smash sebagai promotor munculnya boyband Indonesia dan 7Icon promotor untuk girlband kemudian mulai bermunculan seperti max-five, Dragon Boy, Hits, Mr. Bee, 3G, Super girlies, Cherry Belle, Tina Wits D'girl, Maskara, Princess dan diantara group boyband dan girlband tersebut ada yang personelnya dari kalangan aktor dan artis juga lochhh,,, seperti Ruben onsu, Boby, bagus, tina toon, Tara budiman,dll.

Seiring boomingnya group-group ini para pengamat musik dan pendapat masyarakat bahwa boomingnya mereka perlu di pertanyakan seberapa lama group musik ini akan bertahan di kanca musik Indonesia.?
Banyak yang berpendapat bahwa akhir tahun 2013 atau awal tahun 2014 satu persatu boyband dan girlsband ini akan mulai redup dari pandangan masyarakat. Banyak alasan mengapa masyrakat berpendapat seperti itu. ya alasan kuatnya adalah masyarakat berpikir bahwa mereka tidak memiliki kualitas untuk bernyanyi yang hanya mengandalkan tampang ganteng, cantik, menyanyi dengan cara lipsing, dan di tambah dengan gerakan dance serta ditambah lagiiiiii dengan sexsinya pakaian yang dikenakan boyband eh salah girlband maksudnya,hehhehe

Nagaswara label musik ternama di Indonesia juga dalam hal ini mengatakan bakal besar sekali penurunan untuk produksi lagu-lagu dari boyband dan girlsband sekarang ini namun tidak semuanya. Rahayu sang produser dari Nagaswara sendiri menyimpulkan masyarakat pada tahun berikutnya akan lebih menyukai musik melayu dan band pop biasa apalagi ketika band Noah meluncurkan albumnya. Masyarakat itu cerdas dalam menyukai suatu seni apalagi yang berkaitan dengan musik.

Banyak juga para vocalis band-band ternama Indonesia menyindir secara halus dalam penyambutan boyband dan girlsband dikanca musik Indonesia ada yang mengatakan boyband dan girls band memang memberikan warna sendiri untuk produksi musik kita (Indonesia) kami menyambut baik dan kami tidak akan merasa bersaing disini karena musik band memiliki kelebihan sendiri dan karakter musik mereka juga ada kelebihannya, hanya bedanya kami tidak bisa bergoyang dan berdandan dengan style seperti mereka. sambil tertawa kecil ungkap salah satu vocalis band ternama yang telah lebih dahulu bekarya di dunia musik.

Ada lagi Band bergenre Pop-SKA siapa lagi kalau bukan Tipe-x mereka meluncurkan hist single yang berjudul Boyband. Ada kandungan lirik yang membuat masyarakat yang mendengarkannya hanya bisa tertawa ditambah lagi kocaknya penampilan mereka dalam video klip lagu tersebut, ya kita yang menonton dan juga mendengarkan pasti tahu bahwa lagu ini menyindir secara halus bagi boyband dan girlband itu.

Pengamat musik Bens Leo juga mengatakan Boyband dan girlband bisa saja bertahan jika mulai berani untuk bernyanyi live dan di iringi musik band bukan minus one. Bens Leo mencontohkan ada boyband seperti Big Bang mereka tak sama dengan boyband pada  umumnya mereka bernyanyi secara live, di iringi band beneran, dan mereka juga tak berdance seperti boyband-boyband. 

Jika boyband dan girlband berpikir lebih jernih sebaiknya mereka harus berlatih teknik vocal dan koreo terlebih dahulu karena mereka harus tahu dimana pernapasan yang baik untuk bernyanyi, apalagi mereka bernyanyi dengan cara bergerak kesana kesini tentu nafasnya begitu menggangu, makanya banyak mereka lebih menyukai tampil dengan lipsing. Kita bisa contohkan saja seorang Michael Jacson dia bernyanyi dengan baik dan berdance juga dengan baik pastilah dia telah berlatih dengan giat hingga menjadi King Of Pop dunia, dan yang perlu lebih diperhatikan lagi dia tidak bernyanyi dengan lipsing saat show tapi hasilnya begitu memukau walaupun dia bukan dari boyband tapi ini ada kaitanya dalam teknik bernyanyi dari dia untuk para boyband dan girlband. 

Yang lebih menjadi pandangan mencolok masyarakat adalah terhadap boybandnya bukan pada girlband, kenapa dan mengapa ? ya banyak mereka mengatakan mereka itu lelaki namanya aja boyband tu kok gaya bicara, gaya style, pakaian seperti perempuan kalau menurut gayanya aktor K-POP tentu mereka masih terlihat gagah walaupun mukanya juga unyuk-unyuk seperti perempuan tapi mereka masih bisa dikatakan boyband dengan penampilan mereka dan begitu juga boyband dari negara lain sebut saja yang lagi naik daun One directions masih terlihat machonya sebagai penyanyi laki-laki.hehehehe ada-ada aja ni pendapat masyarakat, tapi emang betul enggak ya ? :-)

Bicara musik memang tidak akan pernah habisnya seperti lagu bung Rhoma kalau tak ada musik dunia sepi kurang asik, musik yang kami perdengarakan musik yang berirama melayu siapa suka boleh dengarkan yang tak suka boleh berlalu. Nah inti dari lagu ini juga memberikan pengertian untuk pendengar dan pemusik itu sendiri. Dalam lagu ini bung Rhoma mengungkapkan bahwa mereka menyukai musik melayu dan tidak semuanya orang menyukai musik melayu ada yang suka musik rock, pop, reggae dll. Nah yang perlu digaris bawahi adalah para pemusik dan pendengar musik punya telinga dan hati, dan mereka mempunyai kesukaan musik tersendiri untuk masing-masing musik yang didengarkan atau dibawakannya dan janganlah saling usil dan saling menggangu karena itu hak setiap orang. 

Jadi disini admin mengambil kesimpulan pandangan terhadap menurunnya kepopuleran boyband dan girlband pada akhir tahun 2013 hingga tahun 2014 itu hanya pendapat beberapa orang saja dibalik itu ada juga kok yang begitu fanatik dalam menyukai boyband dan girlband terbukti baru-baru ini Boyband dari Indonesia Smash mendapat penghargaan Best Actrees di ajang MAMA atau penghargaan musik se Asia tenggara yang tahun lalu kategori best actrees ini di raih oleh Agnes Monica penentu untuk kemenangan ini adalah vote masyarakat se Asia tenggara.


Blog, Updated at: 00:34

2 komentar:

  1. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete

Paid2YouTube.com