ACARA DAN MUSIK DANGDUT SEMAKIN MENGGELIAT

Posted by

http://rurimusik.blogspot.com/2014/04/acara-dan-musik-dangdut-semakin.html
Dangdut memang nggak pernah habisnya ya. Musik asli Indonesia ini tentunya semakin dicintai dan digemari masyarakat Indonesia. Banyak faktor yang membuat citra dangdut semakin dinikmati baik kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Musik dangdut yang dulunya di anggap kampungan dan sampai sekarang masih ada saja yang menganggap sebagai musik kampungan kini beralih menjadi musik kegemaran. 
       Kini banyak artis baru-baru bermunculan karena mencoba menunjukkan kualitasnya melalui nyanyian dangdut dan bisa dibilang sukses. Begitupun artis-artis senior dangdut kini kembali exis dan selalu muncul di layar kaca. Sebut saja, Mansyur S dan Caca handika yang muncul sebagai juri dalam lomba menyanyi di acara YKS Transtv, Rita Sugiarto, Iis Dahlia sebagai juri di Dangdut academy Indosiar, Elvi Sukaesih, Ike Nurjanah, Jaja Miharja yang akan menjadi juri di Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di MNC TV, dan masih banyak artis-artis dangdut lainnya.
      Banyak pakar musik mengatakan dangdut sudah menjadi hiburan masyarakat dan itu tidak bisa di pungkiri lagi. Rhoma irama yang sudah menciptakan lagu hampir seribu lagu pun kini mengatakan rasa syukurnya bahwa lagu-lagu dangdut memang disukai masyarakat.  Rhoma Irama yang juga menjadi Ketua PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) berharap Dangdut akan menjadi hiburan yang bermanfaat dan bisa mensejaterahkan para anggotanya. 
      2 tahun belakangan ini memang dangdut menjadi tranding topik, karena banyak acara-acara selalu mengundang para artis dangdut untuk tampil pada acara tersebut, faktor lain adalah banyak band-band Indonesia yang mulai berani memasukan pukulan dangdut pada genre musik mereka dan itu bukan aji mumpung tapi memang benar adanya karena lagu-lagu mereka sangat disenangi, sebut saja Wali band, Ungu, Mahadewa, dll.
      Dan faktor paling besar adalah adanya acara Dangdut Academy yang di tayangkan Indosiar yang begitu menjadi tontonan favorit karena hampir setiap harinya di tayangkan. Hingga kini acara ini menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu para pencinta dangdut. Apalagi mereka memiliki jagoan peserta dan mereka rela membeli pulsa untuk mendukung para jagoannya melalui via Sms. Dan baru-baru ini juga MNC TV telah menyelesaikan acara dangdut tunjuk satu bintang, kembali acara ini juga cukup disenangi karena acaranya bukan sekedar memperkenalkan suara penyanyi tapi peserta mendapat tantangan untuk menebak lagu dan membawakan lagu yang mereka belum kenal.
      MNC TV yang telah lama menjadi pelopor acara musik dan kontes-kontes yang menerbitkan artis-artis dangdut junior menjadi peran andil yang besar bagi berkembangnya musik dangdut. Dan bulan April 2014 ini KDI akan kembali digelar dan kembali akan menetaskan artis berbakat lainnya khususnya penyanyi dangdut. Acara ini digadang-gadang akan meriah dan meramaikan perbincangan para pakar musik, produser musik, label musik Apalgi acara ini juga melibatkan Bertha sang pelatih vocal ternama dan juga seorang komponis Indonesia yaitu Purwacaraka.
       Ya harapkan kita semoga musik dangdut semakin terus berkembang dari Indonesia hingga mancanegara semoga para penyanyi Indonesia terutama penyanyi perempuan bukan lagi menjual lekuk tubuh dan goyangan tak bermoralnya tapi lebih menjual kualitas suara, aransemen dangdut dan juga manfaat lagu itu sendiri sehingga lagu dangdut akan semakin digemari dan bukan lagi musik kampungan.


Blog, Updated at: 19:46

0 komentar:

Post a Comment

Paid2YouTube.com