MENGENAL LEBIH DEKAT BERTHA SANG PELATIH VOCAL

Posted by

Etty Herrawaty adalah nama asli dari Bertha, Bertha memang sapaan akrabnya lahir di Jakarta 27 Januari 1968 merintis karir dari seorang penyanyi dan berlanjut melatih vocal. walaupun tak ada darah seni dari keluarganya, namun anak dari 6 saudara ini sangat rajin mendengarkan berbagai jenis musik, seperti keroncong, rock, dangdut, pop maupun jazz. Bertha juga sering mengikuti berbagai lomba dan pernah menjuarai diantaranya Juara  MTQ seKodya Malang, Juara lomba menyanyi seKodya Malang, dan juara festival rock seKota Surabaya.
        Bertha  pun mengikuti les piano untuk menambah wawasan didunia musik namun nasib berkata lain terkendala biaya akhirnya Bertha tidak bisa melanjutkan lesnya tersebut dari situlah Bertha merasa bahwa biaya les musik itu mahal dan akhinya dia bercita-cita untuk mendirikan sekolah musik. 
          Cita-citanya pun berhasil diraih dan bisa dia wujudkan ketika dia bertemu dengan Dwiki dan Indra lesmana, Yang membuat Bertha pun terdorong untuk menjadi seorang guru vocal, bakat ini telah ia dapatkan setelah berbagai pengalaman yang sempat menjadi seorang vocal jazz dan sering mengikuti berbagai pentas menyanyi dari komunitas jazz. 
            Profesi menjadi guru vocal terus dia tekuni walaupun Bertha tak ada basic untuk menjadi seorang guru vocal namun bakat yang dia meliki lah yang menjadi modal utamanya, pada tahun 1998 Bertha mendirikan sekolah vocal yang di beri nama Talenta Svara Bertha. Banyak kalangan artis yang berlatih vocal dengan Bertha sebut saja Dewi Sandra dan juga artis-artis yang baru merambah ke dunia tarik suara. Karirnya terus melesat ketika Bertha sering menjadi seorang juri pada ajang mencari bakat, Dia terkenal juri yang galak dan disiplin. Sampai saat ini pun Bertha tetap exis didunia entertaiment menjadi juri vocal dan terus melatih vocal. 
         Di kehidupan pribadinya Bertha telah memiliki seorang anak yang diberi nama Jasmine malaeka hasil buah karunia dari pasangannya yaitu Michael McCarthy seorang personil band Reel People.



Blog, Updated at: 09:32

1 komentar:

Paid2YouTube.com